LATIHAN SEO UNTUK PEMULA

Kontes SEO kayaknya sedang jadi trend di kalangan blogger Indonesia, terutama setelah kemenangan para kontestan di Busby SEO Test yang diadakan oleh BusbyWebSolution dari Australia. Dan ternyata para juaranya malah didominasi oleh para kontestan dari Indonesia. Kalo dilihat dari sini, jelas sekali kalo para blogger Indonesia itu jago-jago SEO. Tapi ada satu pertanyaan yang di hati saya: Kalau para blogger Indonesia memang banyak yang jago SEO, kenapa saya masih BODO? Biarpun sudah banyak tips dan trik SEO yang diungkapkan para master SEO Indonesia, tapi masih juga sulit bagi saya yang masih pemula di bidang per-SEO-an ini untuk bisa memahami jurus-jurus SEO mereka. Memang ini bukan salah para master SEO tersebut, tapi memang saya saja yang mungkin malas bersilaturahmi ke banyak guru SEO (soalnya makin banyak guru makin pusing!). Dolanku paling banyak ke Abibakarblog.com, itu juga nggak bisa dibilang sering. Padahal untuk sukses di bisnis online harus paham SEO. Lha gimana bisa laris bisnis online-nya, kalo menampilkan halaman web atau blog kita di halaman pertama google aja nggak bisa?


Karena ingin paham SEO, akhirnya saya ikut juga dua kontes SEO yang diadakan di Indonesia.
Yang pertama bernama Latihan SEO untuk Pemula. Diadakan oleh Atheonsoft.com. Sebenarnya bukan kontes, wong nggak ada hadiahnya. Tapi biarin aja yang penting bisa untuk Latihan SEO untuk Pemula seperti saya.
Yang kedua disebut Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Yang ini kayaknya bakalan berat sekali. Soalnya banyak para master SEO Indonesia yang ikut kontes SEO ini. Apalagi kata pemrakarsanya, Pogung177.com, aturan yang dipake adalah: NO RULES...!! Alias nggak ada aturannya. Walah, ya bakalan semakin banyak yang ikut!
yang menarik, hadiahnya lumayan. Untuk juara 1 dapatnya sekita Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah). Asyik, kan? Tapi ya kemungkinan menang sangat kecil, kalo untuk pemula seperti saya.
Tapi biarpun nggak bakalan menang, saya tetap ikut. Biar ada semangat untuk belajar SEO.
Moga-moga aja bisa menang di "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" dan "Latihan SEO untuk Pemula". Wallaah...., terlalu berharap! He.., he.., he....
Udah, ya! Mau ngaji dulu............


UPDATE:
Dapat kabar dari Mas Albri, ternyata Kontes Latihan SEO Untuk Pemula sudah selesai 2008 lalu. Hi.., hi.., hi..., hi....
Rasanya jadi malu banget, nih! Karena jarang nge-net jadi ketinggalan berita.
Padahal udah semangat banget tuh nulisnya. Ha.., ha.., ha.., ha....
Sorry buat yang udah terlanjur baca posting ini.



Best Regards,
Admin Business Review

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments